Tim Sahli Panglima TNI Kaji Peran Kodam XIV/Hsn Dalam Keberhasilan Sulsel Tingkatkan Ekonomi dan Kendalikan Inflasi

  • Bagikan
Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr (Han), menerima Kunjungan Kerja (Kunker) Tim Staf Ahli Panglima TNI, yang dipimpin Pa Sahli Tk. III Bid. Ekkudag Panglima TNI Mayjen TNI Djaka Budhi Utama, S.Sos.(foto:ist)

INFOKINI.ID, MAKASSAR– Tim Staf Ahli Panglima TNI mengunjungi Kodam XIV/Hasanuddin, Senin (25/9/2023) dan disambut Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Totok Imam Santoso, di markas prajurit “Ayam Jantan Dari Timur”. Rombongan tim dipimpin Pa Sahli Tk. III Bid. Ekkudag Panglima TNI Mayjen TNI Djaka Budhi Utama, S.Sos.

Kedatangan tim ini, guna mengkaji berbagai hal terkait program peningkatan perekonomian dan pengendalian inflasi di Sulsel. Salah satunya, untuk menggali sejauh mana peran TNI dalam mendukung pertumbuhan ekonomi dan pengendalian inflasi di daerah. 

Kunjungan yang dilakukan tim Sahli ini, terkait pelaksanaan tugas memberikan bahan telaah secara akademis, mengenai masalah yang terjadi, guna mendukung tugas Panglima TNI dalam menentukan kebijakan yang bersifat strategis.

Pada kesempatan ini rombongan tim menerima paparan tentang pertumbuhan ekonomi dan pengendalian inflasi di daerah Sulsel tahun 2023, yang disampaikan Disperindag Provinsi Sulsel.

Seperti diketahui, Sulawesi Selatan menjadi salah satu provinsi yang terpilih sebagai Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) terbaik regional Sulawesi tahun 2022, sekaligus sebagai provinsi dengan program ketahanan pangan terbaik secara nasional. Program ketahanan pangan yang dimassifkan di wilayah Kodam XIV/Hasanuddin oleh Pangdam Hasanuddin, seperti memanfaatkan lahan tidur, bioflok dan polybang, berkontribusi memacu peningkatan ekonomi masyarakat dan menjadi bagian keberhasilan Sulsel dalam menekan laju inflasi.(*) 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *