Pisah Sambut Lurah Masale, Begini Kesan Para Pejabatnya

  • Bagikan
Foto bersama usai pisah sambut Lurah Masale.(foto:ist)

INFOKINI.ID, MAKASSAR– Mutasi besar-besaran yang dilakukan Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto belum lama ini, juga menyentuh wilayah Kecamatan Panakkukang. Selain mutasi  Camat Panakkukang, mutasi juga dilakukan pada jabatan Lurah Masale. Roling jabatan Lurah Masale dari Zamhir Islami Rahman kepada Muhammad Akbar Rahmat. Pisah sambut untuk Lurah Masale dilaksanakan, Minggu (7/1/2024) di Hotel Remcy Makassar. Hadir jajaran LPM Kelurahan Masale, Babinsa, Bhabinkamtibmas, RT/RW se-Kelurahan Masale. 

Di kesempatan tersebut, Zamhir Islami Rahman yang kini diamanahkan sebagai Sekretaris Camat Wajo mengungkapkan kesan selama menjabat Lurah Masale. Wilayah yang disebutkannya sebagai jantung Kecamatan Panakkukang ini, disebutkannya sangat kompleks, baik warga maupun aktifitas yang ada di wilayah ini. “Awal saya masuk di Kelurahan Masale ini, saya dijelaskan oleh pak camat, bahwa  wilayah Masale adalah jantungnya Panakkukang. Jika ada yang rusak di sana, maka akan merusak seluruh yang ada di panakkukang. Disampaikan juga bahwa ada sejumlah godaan dan permasalahan besar yang dihadapi di Masale, yang memiliki PAD tertinggi di Kota Makassar. Dan itu menjadi tugas saya untuk membenahinya. Alhamdulilllah, sistem yang terbangun di Masale ini sangat baik. Tidak ada sistem yang tidak berjalan. Semua sistem telah kita atur sedemikian rupa dan semua berkinerja sesuai tugasnya masing-masing. Inilah yang tidak akan pernah saya lupa. Bahwa kita semua sebagai tim yang sangat solid. Mungkin karena kinerja dan dukungan yang dianggap baik, maka pimpinan memberikan apresiasi kepada saya. Mari kita saling bahu membahu, bantu pejabat yang baru seperti yang selama ini terjadi. Dan buanglah apa yang jelek dari saya,” ujar Zamhir. 

Penyerahan cenderamata kepada pejabat Lurah Masale yang lama.(foto:ist)

Soal suasana keakraban dan kekompakan, diakui pejabat Lurah Masale yang baru Muhammad Akbar Rahmat. Menurutnya, saat mengetahui bahwa dirinya diamanahkan sebagai Lurah Masale, ada rasa kecemasan bertugas di wilayah ini. “Saya sempat cemas, tentang salah satu wilayah yang yang menjadi icon Makassar ini. Namun saat hadir bertemu dengan semua unsur yang ada di sini, kesan pertama adalah di Kelurahan Masale ini, kekompakan yang terjalin sangat luar biasa. Ini juga saya rasakan dari penyambutan yang hangat dari para  RT/RW, babinsa, binmas dan semuanya. Semua dalam kekompakan dan terasa sangat akrab dan nyaman,” papar Muh Akbar Rahmat, yang juga mengaku terharu dengan penerimaan sebagai Lurah Masale, yang dikemas dalam acara pisah sambut seperti ini.

Lurah Masale, Muhammad Akbar Rahmat.(foto:ist)

Di kesempatan tersebut, mewakili warga Kelurahan Masale,  Ketua LPM Kelurahan Masale, Faizal Suyuti mengungkapkan rasa terima kasih dan ucapan selamat kepada Zamhir atas dedikasi kinerja yang baik selama memimpin Kelurahan Masale. “Alhamdulillah lurah kita ini naik pangkatnya menjadi sekcam di Kecamatan Wajo. Terima kasih kepada lurah yang lama yang senantiasa berkomunikasi baik terhadap apapun yang akan kita kerjakan. Kita berharap ini akan terus terjalin dengan baik. Apalagi lurah yang baru merupakan anak muda. Tentu ini merupakan potensi yang sangat besar bagi Masale yang merupakan wilayah kediaman orang-orang berpengaruh, para tokoh agama, pengusaha, pejabat dan lokasinya sebagai pusat kota. Semoga kerjasama, komunikasi dan kekompakan yang sudah terjalin sangat baik, bisa terus dipertahankan dan ditingkatkan kita juga berharap bahwa pejabat lama yang kini naik kelas menjadi sekcam akan secepatnya menjadi camat,” ujarnya, yang diikuti sambutan kata Aamiiin dari seluruh yang hadir.(*) 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *