Deklarasi Pilkada Damai 2024 di Pulau Sembilan Sinjai

  • Bagikan
Pj Bupati Sinjai,T.R Fahsul Falah

INFOKINI.ID, SINJAI – Pj Bupati Sinjai,T.R Fahsul Falah bersama Forkopimda menghadiri Deklarasi Pilkada Damai 2024 di Kecamatan Pulau Sembilan, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, Senin (9/9/2024).

Deklarasi tersebut dipusatkan di Pelataran Pelabuhan Pulau Kambuno.

Turut hadir Ketua Pengadilan Negeri (PN) Sinjai, Anthonie Spilkam Mona, Ketua KPU Muh. Rusmin, Ketua Bawaslu, Muh. Arsal Arifin dan penyelenggara Pemilu Tingkat Kecamatan.

Deklarasi Pilkada Damai ini sekaligus ditandai dengan penandatanganan komitmen oleh seluruh Pejabat dan masyarakat yang hadir untuk bersama-sama menjaga kedamaian selama berlangsungnya tahapan pilkada 2024.

Kapolres Sinjai AKBP Harry Azhar menyampaikan pentingnya kegiatan ini dan meminta semua stakeholder dapat menjaga situasi aman dan kondusif selama jalannya tahapan Pilkada hingga selesai.

“Pilkada tahun ini kita harapkan bisa berjalan damai dan lancar hingga semua tahapan selesai dilaksanakan. Teman-teman yang ada di Pulau Sembilan ini ciptakan situasi yang tenang dan damai,” katanya.

Dandim 1424 Sinjai Letkol Arm. Dian Akhmad Arifandi mengatakan bahwa kehadiran seluruh Forkopimda bersama Pj. Bupati menunjukkan bahwa Pemerintah memiliki perhatian khusus bagi masyarakat yang berada di Pulau Sembilan.

“Harapan kita masyarakat Pulau Sembilan kedepan bisa lebih baik lagi khususnya dalam penyelenggaraan pilkada. Seluruh permasalahan yang muncul kiranya ada solusi terbaik,” ungkapnya.

Sementara itu Pj. Bupati Sinjai T.R. Fahsul Falah mengungkapkan bahwa deklarasi ini bertujuan untuk memperkuat sinergi antara Pemerintah, TNI-Polri, dan masyarakat guna menjaga stabilitas keamanan selama tahapan Pilkada berlangsung.

“Tidak banyak yang ingin kami sampaikan, pada intinya terima kasih atas sambutannya kepada seluruh pihak termasuk masyarakat yang hadir, ini menjadi bukti bahwa pilkada damai merupakan tujuan dan komitmen dari kita semua,” tutup T.R, begitu sapaannya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *