Pasar Murah Diserbu Warga, Beras SPHP Dijual Rp57.000 per 5 Kg

  • Bagikan
Warga menyerbu lokasi pasar murah di Lapangan Sepakbola Desa Pattongko, Kecamatan Tellulimpoe, Jumat (13/9/2024) pagi.

INFOKINI.ID, SINJAI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai melalui Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) bersama Dinas Perdagangan, Perindustrian dan ESDM (Disperindag) kembali menggelar pasar murah.

Kali ini, pasar murah dilaksanakan di Lapangan Sepakbola Desa Pattongko, Kecamatan Tellulimpoe, Jumat (13/9/2024) pagi.

Kepala Dinas Perindag dan ESDM Sinjai, Muh. Saleh mengatakan, kegiatan ini digelar setiap pekan secara bergiliran di kecamatan yang berbeda.

Tujuannya adalah untuk menjaga kestabilan harga pangan dengan memfasilitasi masyarakat agar mendapatkan bahan pokok sehari-hari dengan harga murah dibawah Harga Eceran Tertinggi (HET) di pasar-pasar tradisional.

Pasar murah ini langsung diserbu warga yang ingin berbelanja.

Melihat antusias masyarakat yang tinggi, Muh. Saleh mengaku bangga atas penyambutan masyarakat di setiap pelaksanaan pasar murah.

“Ini dalam rangka menstabilkan harga bahan pokok. Alhamdulillah antusias masyarakat sangat tinggi dalam menyambut pasar murah,” ucapnya.

Seperti yang terpantau, beberapa kebutuhan pokok yang dijual, seperti beras SPHP seharga Rp57.000 per 5 kilogram (kg).

Kemudian telur Rp46.000/rak, bawang merah Rp20.000/kg, bawang putih Rp40.000/kg, lombok besar dan lombok kriting Rp20.000/kg. Sementara lombok kecil Rp25.000/kg.

Tidak hanya itu, minyak goreng kemasan juga dijual dengan harga Rp15.500/liter. Ada pula dijual sayur mayur dan masih banyak lagi jenis kebutuhan pokok lainnya dijual di area pasar murah Pemkab Sinjai.

Pasar murah yang digelar Pemkab Sinjai ini bekerjasama dengan Perum Bulog, toko ritel, dan beberapa pengusaha pemasok bahan pangan.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *