PDAM Buka Tiga Layanan di MPP Gowa, Termasuk Bayar Tagihan dan Pengaduan

Petugas loket Perumda Air Minum Tirta Jeneberang Gowa melayani warga pelanggan yang membayar rekening airnya di gedung MPP Gowa.

INFOKINI.ID, GOWA – Perumda Air Minum (PDAM) Tirta Jeneberang Kabupaten Gowa membuka tiga layanan di Mal Pelayanan Publik (MPP) Gowa. Hal ini untuk lebih memudahkan masyarakat pelanggan air minum.

Tiga layanan itu yakni untuk pendaftaran sambungan rumah (SR), pembayaran tagihan serta pengaduan gangguan layanan air.

Dibukanya tiga layanan penting PDAM Tirta Jeneberang Gowa ini sebagai upaya mengefektifkan layanan kepada masyarakat.

Dirut Perumda Air Minum Tirta Jeneberang Gowa Hasanuddin Kamal mengatakan bahwa sekali datang ke MPP membayar air, bisa juga warga pelanggan melakukan aduan jika dalam proses layanan air ke rumahnya ada gangguan.

“Jadi pelanggan kita tidak usah ke loket kantor pusat Perumda hanya untuk membayar atau pengaduan, tapi cukup di MPP saja. Di MPP sekali jalan banyak urusan bisa selesai,” kata Hasanuddin Kamal didampingi Kasat Pengawasan Intern Abdul Malik Abbas, Senin (4/3/2024).

Hasanuddin menjelaskan, untuk tahun 2024 ini, pihaknya komitmen memberikan layanan terbaik untuk pelanggan maupun calon pelanggan.

Dengan estimasi 60 ribu pelanggan (per Desember 2023 jumlah pelanggan 56 ribu SR) di Kabupaten Gowa untuk 2024 ini, kata Hasanuddin, maka pihaknya banyak membuka layanan kepada masyarakat.

Sejak loket Perumda Air Minum Tirta Jeneberang hadir di MPP Gowa yang terletak di Jl HOS Cokroaminoto Sungguminasa (dekat jembatan kembar) sejak 26 Februari 2024 lalu, pendaftar sambungan baru terus bertambah. Selama delapan hari berjalan ini sudah puluhan pelanggan baru tercatat.

“Iya setiap hari petugas kami di loket yang ada di MPP mendapatkan pelanggan baru antara 2-5 SR per hari. Tentu jika diestimasi delapan hari dikali lima pendaftar SR per hari maka pelanggan baru yang diperoleh selama delapan hari itu mencapai 40-an SR. Terus untuk layanan lain seperti pembayaran rekening air pelanggan mencapai 10-50 SR per hari. Sementara pengaduan masuk dari pelanggan sebanyak 5 SR per hari,” jelas Hasanuddin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *