Strategi Chery Masuki Pasar Premium Indonesia dengan Seri Tiggo

INFOKINI.ID, JAKARTA – Sebelas hari menyapa pecinta otomotif Indonesia pada Gaikindo Indonesia International Motor Show (GIIAS) 2022 merupakan momentum yang sangat berharga bagi Chery untuk memperkenalkan kembali brand yang dulu sudah sempat dikenal di Indonesia.

Membawa TIGGO 8 PRO dan TIGGO 7 PRO, Chery ingin menawarkan kepada pasar otomotif Indonesia akan pilihan-pilihan premium di kelas SUV untuk lima dan tujuh penumpang.

Keputusan Chery membawa sekaligus dua produk TIGGO untuk peluncuran yang pertama di Indonesia merupakan sebuah jawaban dari respon konsumen Indonesia yang telah dipelajari Chery selama melalui berbagai riset pasar. Dengan memberikan dua pilihan SUV dari kelas premium, Chery berharap konsumen dapat menentukan produk terbaik yang paling mewakili kebutuhan mereka.

Kembali ke Indonesia dengan menyasar kelas yang lebih tinggi dari sebelumnya, tentu saja mengharuskan Chery untuk memiliki strategi yang kuat, terutama kepercayaan pasar bahwa Chery memang memiliki kemampuan untuk menyediakan produk premium dan dapat melayani aktivitas purnajual dengan baik.

Dari sisi strategi produk, TIGGO 8 PRO dan TIGGO 7 PRO telah dipersiapkan agar dapat memenuhi kebutuhan konsumen urban yang bergaya hidup sukses, memiliki selera tinggi, namun berorientasi keluarga, melalui kabin dan material interior yang berkualitas tinggi, fitur-fitur yang menerapkan teknologi terkini, serta desain yang bergaya modern.

Dari strategi pelayanan, Chery tengah memastikan jaringan dealer-nya yang akan melayani penjualan dan purnajual di berbagai kota besar di Indonesia, serta memastikan pelayanan yang memuaskan untuk mendapatkan kepercayaan tinggi dari konsumen.

“Kami yakin dengan kemampuan kami untuk memberikan pengalaman berkendara dengan kemewahan dan kenyamanan. Sebagai salah satu perusahaan otomotif terbesar di China, kami membangun setiap detail produk kami, mulai dari mesin, interior hingga eksterior melalui serangkaian proses penelitian dan pengembangan yang telah diakui dan memenangkan penghargaan internasional, dan produk kami juga telah diakui keunggulannya, serta telah memenangkan hati pasar global di beberapa negara. Melalui TIGGO 8 PRO dan TIGGO 7 PRO, kami siap membawa kelas SUV Indonesia ke tingkat yang lebih tinggi,” papar Tao Yong, President Director PT Chery Sales Indonesia.

TIGGO 7 PRO

Tiggo 7 Pro lebih dari sekedar SUV mewah ringan perkotaan keluarga dengan five seater yang menyasar kelompok elit perkotaan, tetapi juga penunjang gaya hidup yang multifungsi bagi penggunanya melalui empat USP yang memaksimalkan performa saat berkendara, seperti ADAS (Advanced Driving Assistance System,) generasi baru yang memprioritaskan keselamatan pengguna.

Dengan panjang bodi 4.500 mm dan jarak sumbu 2.670 mm, Chery mengadopsi keanggunan desain Tiggo Series secara keseluruhan melalui kisi-kisi berbentuk berlian dengan lampu LED matriks tajam yang saling melengkapi dengan sempurna.

Selain itu, Chery juga menyematkan 360 Camera dengan surround view pada Tiggo 7 Pro yang didukung fitur Intelligent Tech HD Reverse Image dengan kualitas 1920 * 720 HD guna memperluas pandangan sekitar mobil, Chery Intelligent Voice Assistant, dan electric panoramic sunroof.

Performa Chery melalui TIGGO 7 PRO semakin mantap dengan suspensi MacPherson independen yang memiliki penyerapan guncangan dan anti-roll yang lebih baik, yang kenyamanannya semakin terasa pada jalan menikung. Tak hanya itu, untuk menunjang proteksi selama berkendara Chery juga menyematkan fitur Adaptive Cruise Control yang dapat mendeteksi jarak kendaraan terhadap mobil dan mengatur kecepatan kendaraan.

Proteksi maksimal TIGGO 7 PRO yang menunjang kualitas udara dilengkapi teknologi filter standar N95 pada aliran pendingin ruangan sebelum masuk ke dalam kabin. Kesamaan fitur unggulan TIGGO 7 PRO yang masuk ke Indonesia dengan TIGGO 7 PRO yang dipasarkan secara global oleh Chery International Co. Ltd, membuat performa Tiggo 7 Pro di Indonesia setara pasar global.

TIGGO 8 PRO

TIGGO 8 PRO merupakan sebuah SUV premium berkapasitas tujuh penumpang yang sudah mendapat pengakuan di berbagai negara tujuan ekspornya karena memiliki karakter yang kuat, baik secara eksterior maupun interior. TIGGO 8 PRO dirancang untuk pecinta otomotif dengan High-end Lifestyle, namun tangguh untuk dikendarai di berbagai medan.

Nuansa business class yang dihadirkan oleh TIGGO 8 PRO sangat selaras dengan gaya hidup perkotaan yang menggambarkan kesuksesan dan selera tinggi, sehingga mampu memberikan pengalaman baru kepada pengguna melalui kualitas produknya yang mewah, konfigurasi teknologi tingkat tinggi, serta kekuatan mesin 2.0TGDI.

TIGGO 8 PRO mengusung konsep desain global Chery 3.0 “Aesthetic Content and Form” yang mengadaptasi gaya high-end, dengan fitur-fitur elegan dan berteknologi mewah. Dilengkapi dengan 12 fungsi ADAS seperti automatic start-stop, Adaptive Cruise Control (AEC), Automonous Emergency Braking (AEB) dan Forward Colission Warning (FCW), menjadikan TIGGO 8 PRO sebagai kendaraan berkonfigurasi cerdas yang memiliki pemahaman penuh tentang teknologi masa depan serta mampu meningkatkan keselamatan perjalanan.

“Enjoy Your First Class” yang menjadi slogan TIGGO 8 PRO, merupakan sebuah semangat pembuktian bahwa Chery memiliki kemampuan untuk mengembangkan kendaraan premium.

GIIAS 2022, Momentum Chery Perkenalkan Seri TIGGO

Kehadiran Chery selama GIIAS 2022 mengusung tema “Chery Beyond Advanced” yang membawa empat nilai utama, yaitu green, root, link, dan technology.

Melalui keempat nilai ini, Chery memberikan gambaran komitmen dalam mendukung industri otomotif Indonesia, yaitu: 1) pengembangan kendaraan dengan energi terbarukan (green); 2) kontribusi Chery melalui strategi investasi yang dalam dan mengakar kuat (root); 3) membangun kedekatan dan kepercayaan konsumen dengan memenuhi kebutuhan dan kepuasan konsumen melalui produk dan layanan yang berkualitas (link); 4) serta konsisten dalam pengembangan inovasi yang diimplementasikan secara menyeluruh, mulai dari tahap riset, produksi, hingga purnajual (technology).

Keempat nilai utama dalam “Chery Beyond Advanced” ini juga merupakan semangat yang dipegang dalam membangun landasan Chery untuk berkontribusi pada industri otomotif Indonesia.

Dengan strategi investasi yang telah direncanakan secara matang, Chery akan membangun pabrik produksi berkapasitas tinggi yang tidak hanya akan memenuhi kebutuhan pasar Indonesia, namun juga menjadi basis produksi setir kanan untuk beberapa negara tujuan ekspor, serta dalam rencana yang lebih panjang termasuk untuk memproduksi kendaraan elektrifikasi yang sejalan dengan visi pemerintah Indonesia.

Selama GIIAS 2022 berlangsung, Chery memberikan kesempatan bagi pengunjung untuk menjadi pemilik pertama seri TIGGO dengan membuka pre-booking dengan berbagai penawaran menarik, termasuk untuk mendapatkan Advanced Warranty, yaitu garansi enam tahun atau 150.000 km dan garansi khusus mesin selama sepuluh tahun atau 1.000.000 km.

Konsumen pre-booking juga berkesempatan mengikuti undian booth dengan berbagai hadiah menarik, termasuk Huawei P50 Pro, Huawei Mate Pad, emas batangan lima gram, dan saldo e-toll Rp 1 juta. Bagi pengunjung lainnya, Chery juga memberikan kesempatan untuk melakukan uji kendara dan secara otomatis mendapatkan cinderamata Chery.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *